Gagal Menang di Kandang Arema FC, Persija Hanya Bawa Satu Poin

By on September 24, 2017
bruno-bepe_lib Bambang Pamungkas dalam Laga Kontra Arema FC/LIB

Persija Jakarta gagal memetik kemenangan di kandang Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (24/9). Sempat unggul, Persija dipaksa tuan rumah mengakhiri laga dengan kedudukan 1-1.

Hasil seri diperoleh Persija dalam duel sengit. Persija mengancam lebih dulu lewat Rezaldi Hehanusa, namun bola sepakan jarak jauh diamankan.

Arema FC gantian mencoba. Bola tembakan Hendro Siswanto mudah diamankan Andritany Ardhiyasa.

Sementara bola sepakan Esteban Vizcarra dalam ruang terbuka dihadang Andritany dengan kaki pada menit ke-34.

Persija baru membuat gol pada menit ke-34, di mana Bambang Pamungkas mencatatkan nama sebagai pencetak gol. Gol tercipta setelah bola yang mengarah ke Bepe, panggilan Bambang Pamungkas gagal ditahan Ahmet Atayew.

Bola langsung disambut Bepe dengan sepakan keras, yang kemudian mengarah ke pojok tanpa bisa dihalau Dwi Kuswanto.

Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga paruh pertama berakhir setelah upaya Singo Edan, julukan Arema FC tak juga menemui hasil.

Arema FC terus mencoba mengejar ketertinggalan. Bola sepakan Adam Alis kena mistar pada menit ke-62.

Bepe mendapat peluang untuk kembali mencetak gol pada menit ke-67 setelah bebas dari offside menyambut umpan Pandi Lestaluhu. Bola yang dicongkel Bambang Pamungkas ditangkap.

Persija harus kebobolan pada menit ke-80. Adalah Esteban Vizcarra yang menjebol gawang Macan Kemayoran yang dikawal Andritany.

Gol berawal dari tendangan bebas. Esteban mencoba menembak bola namun gagal, sebelum bola disambar Ahmad Alfarizi, tapi kena mistar. Bola muntah ditanduk Esteban Vizcarra dan masuk.

Skor menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga berakhir.

Satu poin dari laga ini membuat Persija mengoleksi 43 poin dari 26 laga dan tetap beada di tempat keenam. Adapun Arema mengoleksi 41 poin dari 26 pertandingan dan berada di tangga ketujuh.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *