Gebuk Filipina 2-0, Thailand Jaga Peluang Lolos ke Semifinal

By on August 22, 2017
thailand-u22-vs-filipina_thailandntofficial Thailand vs Filipina/ThailandNTOfficial

Timnas U-22 Thailand kembali meraih kemenangan di laga keempatnya di Grup B SEA Games 2017. Kemenangan diperoleh saat menghadapi Filipina di Stadion Selayang, Selasa (22/8).

Thailand menang setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Indonesia dan menggebuk Timor Leste 1-0 dan Kamboja 3-0.

Skuad asuhan Worrawoot Srimaka baru mencetak gol pada menit ke-28. Adalah Montree Promsawat yang mencetak gol pertama Thailand dengan sundulan.

Thailand terus mencoba, sementara Filipina tak berdiam diri dan memberi perlawanan. Timnas U-22 Thailand mencetak gol lagi pada menit ke-45+2.

Gol kedua Thailand dibuat oleh Sittichok Kannoo. Bola hasil umpan silang disambutnya dengan kaki dan menjebol gawang Filipina. Skor 2-0 menutup paruh pertama.

Timnas U-22 Thailand berusaha mencetak gol lain di babak kedua. Adapun Filipina mencoba mengejar ketertinggalan.

Upaya tak membuahkan hasil sehingga skor tetap tidak berubah hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membuat Thailand mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan, sementara Filipina tetap dengan tiga angka dan dipastikan bernasib sama dengan Timor Leste serta Kamboja, tak lolos ke semifinal.

Kemenangan ini membuat Indonesia dalam posisi terancam bila tak menang di laga keempat melawan Vietnam, Selasa (22/8) malam atau sebelum melawan Kamboja di laga terakhir, Kamis (24/8). Sebelum bertemu Vietnam, Indonesia mengumpulkan tujuh angka.

Sementara Vietnam mengoleksi sembilan poin sebelum jumpa Indonesia. Sebaliknya, Vietnam akan terancam tak lolos jika takluk dari Indonesia dan itu akan menjadi kenyataan apabila kalah lagi di laga terakhirnya melawan Thailand.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *