Gebuk Malaysia 3-0, Timnas U-19 Korsel Sempurna untuk Tampil di Indonesia

By on November 8, 2017
kfa Timnas U-19 Korea Selatan/KFA

Timnas U-19 Korea Selatan (Korsel) kembali menujukkan keperkasaannya di Grup F babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Terbaru Korea Selatan menggilas Malaysia 3-0 di laga pamungkas Grup F di Stadion Paju, Korea Selatan, Rabu (8/11).

Hasil ini membuat Korea Selatan sempurna di Grup F. Sebelumnya, anak asuh Chung Jungyong menang telak 11-0 atas Brunei Darussalam, 4-0 atas Indonesia, dan 4-0 atas Timor Leste.

Korea Selatan membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Um Wonsang pada menit ke-11. Hwang Taehyeon sempat menemui kesulitan menembus pertahanan Malaysia sebelum mencetak gol lagi pada menit ke-38.

Kim Jungmin mencetak gol kedua Korea Selatan setelah melakukan kerja sama satu-dua. Bola yang diarahkan ke pojok tak bisa dihalau.

Korea Selatan mendapat penalti pada menit ke-45+2. Cho Youngwook yang menjadi algojo sukses menjalankan tugas pada menit ke-45+3. Keunggulan 3-0 menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Korea Selatan tetap mendominasi dan memberi sejumlah ancaman. Chung Jungyong turut memaksimalkan babak kedua untuk memberi kesempatan kepada pemain lain, diantaranya dengan memasukkan kiper Hamburg SV Cho Minh Soo.

Sementara Malaysia masih belum mampu melewati kuatnya Korea Selatan. Sejumlah upaya menemui kebuntuan.

Korea Selatan hampir membuat gol lagi pada menit ke-87. Gol tak terjadi lantaran bola sepakan Cho Youngwook kena tiang. Adapun bola tendangan bebas Lee Kangin tipis menyamping. Skor tidak berubah hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat timnas U-19 Korea Selatan mengoleksi 12 poin dari empat laga. Korea Selatan menjadi juara grup sekaligus mengantongi tiket tampil di putaran final Piala Asia U-19 2018 di Indonesia pada Oktober 2018.

Adapun Malaysia tetap dengan sembilan poin hasil tiga kemenangan masing-masing atas Timor Leste 3-1, Brunei 1-0, dan Indonesia 4-1. Malaysia menjadi runner-up Grup F, disusul Indonesia (6 poin) yang berada di tempat ketiga.

Timor Leste dan dan Brunei berada di tempat keempat dan kelima dengan satu poin, setelah bermain imbang 2-2 di laga terakhir.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *