Giggs Prediksi Man. City Calon Kuat Juara Premier League Musim Ini

By on August 1, 2017
man-city

Mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs, menyebut jika Manchester City merupakan kandidat kuat dalam meraih gelar Premier League musim ini. Hal itu dilihat dari jumlah transfer The Citizen di musim panas yang mengalahkan tim-tim di Inggris.

Kedatangan Pep Guardiola di musim panas tahun lalu, memang diharapkan membawa City ke tangga juara. Tapi, hal itu tidak terjadi karena musim lalu, mereka harus mengakhiri musim tanpa gelar dan finis di urutan tiga Premier League.

Hal tersebut pula yang membuat City melakukan belanja besar di bursa transfer musim panas ini. Tercatat, mereka menghabiskan lebih dari 3 triliun rupiah untuk mendatangkan Kyle Walker, Danilo, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, serta Ederson.

Giggs pun menilai langkah yang dilakukan City kali ini membuatnya menjadi tim yang diunggulkan dalam memperebutkan gelar musim ini. Ditambah faktor Pep Guardiola yang semakin mengenal Premier League karena ini musim keduanya.

“Saya pikir Manchester City adalah tim yang harus dikalahkan. Saya melihat mereka jelang akhir musim lalu dan pemain yang mereka miliki sangat menakutkan. Ada Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Leroy Sane, Kevin De Bruyne, David Silva, dan Raheem Sterling,” kata Giggs dilansir Sky Sports.

“Apa yang mereka butuhkan musim lalu adalah pertahanan yang kuat dan musim ini mereka melakuka pembenahan di sektor tersebut. Mereka jelas melakukan investasi besar dan membuatnya menjadi favorit meraih gelar,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *