Gilas PS TNI 4-0, Arema FC Lolos

By on February 16, 2017
logo-piala-presiden

Arema FC memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017. Itu setelah di laga terakhir Grup B menggilas PS TNI 4-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/2).

Arema menang besar setelah mengalami kesulitan mencetak gol di awal laga. Pada menit ke-20 ancaman yang dibuat tak membuahkan hasil.

Singo Edan membuka keunggulan pada menit ke-37. Adalah Cristian Gonzales yang mencetak gol pertama Arema dari titik putih atau setelah Esteban Vizcarra dilanggar.

Skuad asuhan Aji Santoso nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-44. Upaya Cristian Gonzales, yang menyambut bola umpan lambung diblok Dhika Bhayangkara. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Arema FC menggandakan keunggulannya pada menit ke-50. Cristian Gonzales kembali mencatatkan nama di papan skor. Itu setelah menceploskan bola umpan lambung Fellipe Bertoldo, yang upayanya mencetak gol gagal.

Sementara itu, bola tembakan Ferry Aman Saragih pada menit ke-55 ditepis Dhika Bhayangkara. Adapun dua percobaan Arema pada menit ke-61 juga digagalkan Dhika.

Singo Edan mencetak gol lagi pada menit ke-62. Giliran Dendi Santoso mencetak gol setelah menyambut umpan sepak pojok dengan kepala.

Empat menit berselang, gol kembali dibuat melalui Esteban Vizcarra. Bola sepakannya dari jarak jauh mengarah ke pojok dan tidak bisa dihadang Dhika Bhayangkara.

Arema FC mendapat peluang mencetak gol lagi pada menit ke-75. Namun, gagal setelah bola yang hendak diceploskan Esteban Vizcarra bisa dihambat.

Sementara itu, upaya PS TNI pada menit ke-78 masih gagal. Bola tendangan Yogi Novrian menyamping.

Tambahan tiga angka membuat Arema mengoleksi tujuh poin. Kalau pun tergusur dari posisi puncak usai laga Persija melawan Bhayangkara, Arema akan lolos sebagai runner-up terbaik melihat jumlah poin yang dikumpulkan. Adapun PS TNI tetap dengan nol poin.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *