Gol di Ujung Laga Bikin Thailand Menang Atas Myanmar dan ke Final

By on August 26, 2017
chenrop-samhaodi_thailand-vs-myanmar_thailandntofficial Thailand vs Myanmar/ThailandNTOfficial

Timnas U-22 Thailand lolos ke final sepak bola SEA Games 2017. Itu setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Myanmar di partai semifinal di Stadion Selayang, Sabtu (26/8) sore, lewat gol di ujung laga.

Hasil ini diperoleh setelah saling serang sejak awal. Timnas U-22 Thailand hampir membuat gol pada menit ke-13 setelah Chaiyawat Buran memaksimalkan bola yang diumpan ke kotak.

Gol tak tercipta lantaran bola sepakan Chaiyawat Buran mengenai tiang jauh dan keluar. Thailand tetap tak bisa membuat gol setelah itu.

Myanmar yang memberi perlawanan sengit dan membalas serangan Thailand juga tak bisa memecah kebuntuan di babak pertama. Skor 0-0 pun menutup 45 menit pertama.

Selepas turun minum, timnas U-22 Thailand gencar menyerang dan mengancam. Myanmar yang didukung penuh suporter yang mendominasi stadion, mencoba membalas dengan juga menyerang.

Thailand akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-95. Umpan silang disambut Chenrop Samhaodi dan menggetarkan gawang Myanmar.

Skor menjadi 1-0 dan menutup pertandingan. Hasil ini membuat Thailand ke final dan akan berjumpa pemenang laga semifinal lain antara Indonesia kontra Malaysia, yang digelar di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) malam.

Final akan diselenggarakan pada 29 Agustus. Adapun Myanmar akan bertanding di partai perebutan perunggu.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *