Gol Paulinho Antar Barcelona Raih Tiga Poin Dari Markas Getafe

By on September 16, 2017
paulinho-dan-messi

Barcelona kembali melanjutkan tren positifnya saat melawat ke markas Getafe di jornada keempat La Liga, Sabtu (16/9) malam WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Blaugrana akhirnya mampu meraih tiga poin berkat gol Denis Suarez serta Paulinho di babak kedua.

Bermain di kandang lawan, Ernesto Valverde nenurunkan skuad yang sama ketika menghadapi Juventus, hanya Nelson Semedo yang digantikan oleh Sergi Roberto. Barcelona pun seperti biasa mendominasi penguasaan bola sejak menit awal.

Namun, meski menguasai bola mereka sangat kesulitan menembus lini belakang Getafe yang bermain rapat. Justru tuan rumah yang mengandalkan serangan balik cepat mampu mendapat peluang berbahaya meski masih bisa digagalkan oleh Marc Andre Ter Stegen.

Terus menguasai pertandingan, Barcelona justru kecolongan pada menit ke-39. Melalui bola panjang yang dikirim pemain Getafe, Gaku Shibasaki berhasil mencetak gol indah dengan tendangan voli kencang ke gawang tim Catalan. Skor 1-0 untuk Getafe akhirnya menutup babak pertama.

Di babak kedua, Valverde coba melakukan perubahan dengan mengganti sang kapten Andres Iniesta dengan Denis Suarez. Keputusan Valverde ternyata membuahkan hasil.

Barcelona mampu bermain lebih agresif dan Denis Suarez berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-62. Denis berhasil menjebol gawang lawan usai menerima umpan matang dari Sergi Roberto.

Kemudian, perubahan kembali dilakukan oleh entrenador Barcelona dengan memasukkan Paulinho menggantikan Ivan Rakitic. Lagi-lagi keputusan Valverde terbukti tepat usai Paulinho berhasil mencetak gol pada menit ke-84 usai menerima umpan terobosan Lionel Messi.

Akhirnya skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Blaugrana berhasil mencatat start sempurna dengan meraih empat kemenangan dari empat pertandingan.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *