Gol Tunggal Kane ke Gawang Lithuania, Mantapkan Posisi Inggris di Puncak Klasemen Grup F

By on October 9, 2017
inggris

Timnas Inggris berhasil menutup laga kualifikasi Piala Dunia dengan catatan manis. The Three Lions berhasil menaklukkan Lithuania dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak Harry Kane melalui titik putih.

Bermain di markas lawan, Inggris yang unggul dalam kualitas materi pemain mampu menguasai jalannya laga sejak menit awal. Sejumlah peluang berbahaya pun mampu mereka ciptakan di laga ini.

Namun, baru di menit ke-27 mereka membuka keunggulan melalui Harry Kane melalui titit putih. Unggul satu gol, anak asuh Gareth Southgate pun makin meningkatkan serangan namun sayangnya belum ada yang membuahkan hasil. Babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk tim tamu.

Di babak kedua, Inggris kembali menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya, Lithuania hanya mengandalkan serangan balik yang tidak terlalu berbahaya.

Namun meski terus menguasai jalannya pertandingan, timnas Inggris terlihat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah yang bermain rapat. Hasilnya hingga laga berakhir tak ada lagi gol tambahan tercipta, skor 0-1 pun bertahan untuk kemenangan Inggris.

Dengan kemenangan ini, Inggris memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan perolehan 26 poin. Unggul delapan angka dari Slovakia yang ada di urutan kedua yang berhak mendapat jatah play off.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *