Gol Tunggal Martial Bawa Man. United Taklukkan Tottenham Hotspur

By on October 28, 2017
martial

Manchester United berhasil meraih poin penuh saat menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-10 Premier League, Sabtu (28/10) malam WIB. Gol tunggal dari Anthony Martial membuat The Red Devils menaklukkan The Liliwhite di laga ini.

Bermain di Old Trafford, United langsung bermain menekan sejak menit awal. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan lewat Romelu Lukaku.

Namun, usai 20 menit pertandingan berjalan, giliran tim tamu yang mendominasi pertandingan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh Dele Alli yang kali ini diduetkan dengan Son Heung-Min. Tapi hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Spurs langsung memegang kendali permainan. Namun rapatnya pertahanan United membuat anak asuh Mauricio Pochettino kesulitan mendapat peluang.

Sebaliknya, tim tuan rumah berhasil mendapat peluang emas lewat kaki Henrikh Mkhitaryan dan Lukaku tapi masih bisa ditepis oleh Hugo Lloris. Skor pun tetap bertahan 0-0.

Memasuki menit ke 60 kedua tim mulai melakukan pergantian pemain. Diawali dari Pochettino yang memasukkan Fernando Llorente serta Moussa Dembele di menit 62. Diikuti Mourinho yang memainkan Jesse Lingard dan Martial.

Keputusan Mourinho pun terbilang sangat tepat. Martial berhasil mencetak gol pada menit ke-81 usai menerima umpan dari Romelu Lukaku.

Berawal dari tendangan gawang yang dilakukan David de Gea, bola mengarah ke Lukaku yang memberikan umpan kepada Martial melalui kepalanya. Martial yang tidak terkawal akhirnya berhasil menaklukkan penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris.

Usai gol tersebut, Spurs coba meningkatkan intensitas tekanan. Namun, hingga akhir laga tidak ada lagi gol tercipta, skor tetap 1-0 untuk kemenangan The Red Devils.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *