Gol Tunggal Neymar Bawa Barcelona Taklukkan Man. United

By on July 27, 2017
neymar

Barcelona sukses meraih kemenangan kedua secara beruntun di laga pra musim usai menaklukkan Manchester United dalam lanjutan turnamen International Champions Cup (ICC) Kamis (27/7) pagi WIB. Gol tunggal Neymar dalam laga ini membuat mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Di babak pertama, Barcelona yang langsung menurunkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar tampil sangat baik. Serangan yang dibangun trio MSN ini mampu berkali-kali membahayakan gawang dari Man. United.

Tapi serangan yang dilancarkan oleh tim Catalan masih bisa dibendung oleh tangguhnya David de Gea. Sementara itu, The Red Devils yang menurunkan skuad terbaik di paruh pertama hanya sesekali melakukan serangan balik cepat yang belum membahayakan gawang Barcelona.

Terus menekan, Barcelona pun akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-31 melalui gol dari Neymar. Pemain asal Brasil tersebut mampu mencetak gol usai terlibat perebutan bola dengan bek kanan United, Antonio Valencia. Skor 1-0 pun akhirnya menutup babak pertama.

Di babak kedua, Ernesto Valverde memutuskan untuk mengganti seluruh pemainnya kecuali penjaga gawang yang diisi Jasper Cillesen. Hal ini membuat penampilan Barcelona sedikit berbeda dibanding babak pertama.

Sedangkan Manchester United yang masih mempertahankan sebagian pemain mampu tampil lebih baik dan terus memberikan tekanan. Berkali-kali United mampu melancarkan serangan berbahaya ke lini pertahanan Barcelona.

Tapi, kali ini Cillesen yang tampil sangat tangguh dalam mengawal gawang Blaugrana. Akhirnya hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta di laga ini. Barcelona tetap meraih kemengan dengan skor 1-0.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *