Golnya Menangkan Indonesia Atas Thailand, Ini Ungkapan Amanar Abdillah

By on September 20, 2017
amanar-timnas-u16-indonesia-thailand_thailandntofficial Amanar Abdillah/ThailandNTOfficial

Penggawa timnas U-16 Indonesia, Amanar Abdillah, menyampaikan terima kasih. Ini diutarakan setelah dirinya mencetak gol ke gawang Thailand dalam laga Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9).

Golnya membuat Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 1-0. Indonesia sekaligus melanjutkan tren positif di Grup G, di mana sebelumnya menang 3-1 atas Timor Leste dan 18-0 atas Northern Mariana Islands.

Gol dibuat pada menit ke-20, memaksimalkan umpan silang. Bola ke depan gawang kemudian diceploskan dalam posisi diganggu.

“Terima kasih kepada para pendukung. Satu gol yang saya buat berkat dukungan mereka yang tak henti-hentinya mendukung kami,” kata Amanar Abdillah.

“Saya juga berterima kasih ke teman-teman karena terus-menerus mendukung. Tim ini memiliki kekompakan yang baik. Saya akan berjuang terus sampai pertandingan terakhir melawan Laos,” ujarnya.

Indonesia mengoleksi sembilan angka dari tiga laga. Indonesia tetap di puncak klasemen dan hampir pasti lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia, bahkan dengan status sebagai juara grup. Adapun Thailand tetap dengan tiga poin dari dua laga.

Indonesia akan menutup kiprah di Grup G dengan menghadapi Laos, Jumat (22/9). Sedangkan Thailand bakal berjumpa Timor Leste sebelum mengakhiri Grup G melawan Laos, Minggu (24/9).

Seperti diketahui, 10 juara grup ditambah lima runner-up terbaik akan lolos. Runner-up terbaik keenam akan ikut lolos apabila Malaysia yang berstatus tuan rumah ada dalam deretan 10 juara grup dan lima runner-up terbaik.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *