Grup A AFF U-18, Thailand Raih Kemenangan Ketiga, Singapura Bungkam Laos 3-0

By on September 8, 2017
thailand-kamboja-aff-u18_thailandntofficial Thailand vs Kamboja di Piala AFF U-18/ThailandNTOfficial

Timnas U-19 Thailand kembali meraih kemenangan di penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2017. Kemenangan ketiga dengan skor tipis 1-0 diperoleh saat bertemu dengan Kamboja di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (8/9) sore.

Thailand, termasuk Kamboja menjalani laga berat, terutama di babak kedua. Kondisi lapangan yang kurang baik membuat air menggenang setelah hujan turun deras.

Pertandingan dijalani lebih baik sejak pertengahan babak kedua usai hujan berhenti dan air di lapangan surut. Thailand mampu menggetarkan gawang Kamboja pada menit ke-26, namun tak disahkan sebagai gol karena Kritsada offside ketika menanduk bola.

Skor 0-0 menutup paruh pertama. Thailand yang mendapat perlawanan sengit dari Kamboja baru mencetak gol pada babak kedua tepatnya menit ke-46.

Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membuat Thailand mengoleksi sembilan poin. Sebelumnya Thailand menang tipis 2-1 atas Laos setelah menggulung Timor Leste 3-0.

Adapun Kamboja tetap dengan satu poin hasil seri 1-1 kontra Timor Leste setelah sebelumnya dikalahkan Singapura 3-5.

Di laga lain di Stadion Aung San, Singapura menang 3-0 atas Laos. Dua gol dibuat Singapura di paruh pertama, sementara satu lain di babak kedua. Singapura pun mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Laga lain yang mempertemukan Timor Leste dengan Malaysia digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (8/9) malam.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *