Grup A Piala AFF U-18, Thailand Gilas Timor Leste, Malaysia Bungkam Laos

By on September 4, 2017
ekanit-thailand-timor-leste-aff-u18_thailandntofficial ThailandNTOfficial

Timnas U-19 Thailand membuka kiprah di Piala AFF U-18 2017 dengan hasil positif. Di laga pertamanya, Thailand menang 3-0 atas Timor Leste di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (4/9) sore, di laga pertama Grup A.

Kemenangan diperoleh setelah mendominasi. Namun kebuntuan dialami timnas U-19 Thailand, sedangkan Timor Leste kerap mentok.

Thailand baru membuat gol pada menit ke-42. Adalah Panya Ekanit yang membuka keunggulan lewat sepakan dari jarak jauh, di mana bola ke pojok bawah gagal dihalau.

Thailand unggul 1-0 hingga paruh pertama berakhir. Sementara itu, Timor Leste mencoba membalas dan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-56.

Ancaman dibuat lagi oleh Timor Leste pada menit ke-67, namun gagal membuahkan gol.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Thailand melalui gol Chootiwat Nattawut dari titik putih pada menit ke-83.

Itu sebelum Thailand mencetak gol ketiga melalui Chaiwat W. pada menit ke-92. Gol lahir setelah bola sepakan dari luar kotak mengarah ke pojok dan tak bisa dihalau.

Di laga lain Grup A, timnas U-19 Malaysia menang 4-1 atas Laos di Stadion Aung San, Senin (4/9) sore. Ketiga gol Malaysia dicetak oleh Hadi Fayyadh (28′, 90′), Akhyar Rashid (45′, 60′).

Malaysia pun mengumpulkan poin yang sama dengan Thailand, yakni tiga. Sementara Timor Leste dan Laos tanpa poin. Laga lain di Grup A yang mempertemukan Singapura kontra Kamboja digelar Senin (4/9) pukul 18.30 WIB.

Sementara itu laga penyisihan Grup B, yang didalamnya terdapat tuan rumah Myanmar, Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam, baru mulai digelar, Selasa (5/9).

Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Myanmar, sementara Filipina melawan Brunei. Vietnam baru bertanding pada 7 September melawan Brunei.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *