Hadapi Fiji dalam Laga Persahabatan, PSSI Tak Turunkan Timnas U-22

By on August 23, 2017
Timnas Indonesia/AFF Suzuki Cup Timnas Indonesia/affsuzukicup

PSSI tak akan menurunkan timnas U-22 Indonesia dalam laga uji coba melawan Fiji. Laga itu rencananya akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9).

Hal ini seperti disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. PSSI sulit memainkan timnas U-22 Indonesia, apalagi jika skuad asuhan Luis Milla sampai ke final pada 29 Agustus.

PSSI akan menurunkan timnas senior untuk uji coba tersebut. Sejak Piala AFF 2016, timnas senior seakan tidur dan hanya beberapa yang dilibatkan dalam uji coba, yang mayoritas pemainnya diisi pemain timnas U-22.

“Timnya pasti berbeda. Karena timnas U-22 Indonesia bermain di SEA Games,” kata Joko Driyono dikutip dari laman PSSI.

Joko Driyono menjelaskan bahwa laga persahabatan itu sudah didaftarkan ke FIFA. “Kami sudah bersurat ke FIFA kalau uji coba digelar pada 2 September.”

Uji coba melawan Fiji dijelaskan PSSI menjadi laga internasional ketiga pada 2017. Indonesia sebelumnya melawan Myanmar dengan hasil kalah 1-3 serta 0-0 saat melawan Puerto Rico.

Fiji merupakan negara bagian benua oseania dan timnasnya saat ini menduduki peringkat ke-181. Pencapaian tertinggi Fiji di Oceania Football Confederation (OFC) Nations Cup adalah juara ketiga pada tahun 1998 dan 2008.

Usai menghadapi timnas Indonesia, Fiji dijadwalkan beruji coba melawan Persija Jakarta pada 4 September. Stadion Patriot kembali direncanakan menjadi venue pertandingan.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *