Hadapi Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Tak Ingin Ulangi Kegagalan pada 2015

By on August 28, 2017
jumpa-pers-indonesia-myanmar_mff MFF

Timnas U-22 Indonesia sudah siap menghadapi Myanmar dalam partai perebutan medali perunggu di SEA Games 2017. Partai itu digelar di Stadion Selayang, Selasa (29/8).

Hansamu Yama dkk. harus bermain di partai ini setelah sebelumnya dikalahkan Malaysia 0-1 di semifinal. Hasil serupa dengan skor 0-1 juga diperoleh Myanmar ketika bertemu Thailand.

“Pelatih sudah mempersiapkan tim untuk pertandingan. Semua memiliki tujuan yang sama, yaitu meraih medali perunggu. Pemulihan selama dua hari sangat cukup untuk pertandingan nanti,” kata asisten pelatih timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti, Senin (28/8).

Bima Sakti percaya medali perunggu bakal diraih skuad Garuda. Tak seperti di edisi 2015.

Pada SEA Games 2015 di Singapura, Indonesia gagal membawa pulang medali setelah kalah telak 0-5 dari Vietnam di partai perebutan medali perunggu.

Itu setelah sebelumnya lebih dulu ditekuk di semifinal oleh Thailand, yang akhirnya meraih emas usai mengalahkan Myanmar 3-0.

“Pasti sudah diantisipasi (kendornya semangat pemain). Sebelumnya, kami mengadakan pertemuan dengan tim. Lagi pula, kondisi tim saat ini lebih baik. Performa pemain juga sangat baik.”

“Pemain dalam kondisi yang semangat dan kami sudah melupakan hasil sebelumnya (kekalahan dari Thailand),” jelas Bima Sakti.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *