Hadapi Olympiakos, Laga Emosional Bagi Valverde

By on October 18, 2017
valverde

Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui laga kontra Olympiakos menjadi momen emosional bagi dirinya. Hal itu karena ia meraih pernah menangani tim dari Yunani tersebut dan meraih sukses dengan lima gelar ia persembahkan.

Barcelona akan menghadapi Olympiakos di matchday ketiga grup D Liga Champions di Camp Nou pada Kamis (19/10) dini hari WIB. Laga ini pun menjadi kesempatan bagi Blaugrana untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen jika mampu meraih kemenangan.

Namun, pertandingan ini pun ternyata menyelipkan momen emosional bagi Valverde sebagai entrenador tim Catalan. Seperti diketahui Valverde sempat dua kali menangani Olympiakos pada 2008/2009 lalu kemudian 2010-2012. Selama tiga tahun melatih pria berusia 53 tahun ini sukses mempersembahkan lima gelar bergengsi.

“Ini adalah pertandingan emosional bagi saya, terutama ketika kami akan bermain di sana. Mereka punya stadion yang memiliki atmosfer hebat. Sekarang mereka banyak berubah meski gaya main mereka sama,” kata Valverde dilansir fcbarcelona.com

“Sayangnya saya harus berhadapan sebagai lawan sekarang. Tapi saya harap mereka bisa menikmati dua pertandingan ini dan ini tentu sangat emosional bagi saya,” lanjutnya.

Sementara itu, mengenai siapa saja yang akan diturunkannya di laga ini, Valvede menyebut akan mengeluarkan tim terbaik. Meski sebelumnya bintang mereka Lionel Messi dikabarkan mengalami kelelahan akibat membela timnas Argentina.

“Ini pertandingan penting, tapi kami juga punya laga lain melawan Malaga. Saya akan mengeluarkan pemain terbaik yang saya punya untuk laga ini. Memang benar setelah laga melawan Atletico beberapa pemain mengalami kelelahan tapi sekarang mereka sudah beristirahat empat hari dan saya kira itu cukup,” sambung mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *