Hadapi Thailand di Laga Terakhir, Ini Starting XI Timnas U-22 Indonesia

By on July 23, 2017
afc-u23-q

Timnas U-22 Indonesia menutup Grup H babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dengan menghadapi tuan rumah Thailand di Stadion Nasional, Bangkok, Minggu (23/7). Lewat laga ini, Indonesia hanya bisa melihat celah untuk lolos sebagai salah satu runner-up terbaik.

Itu pun jika meraih kemenangan atas Thailand. Indonesia sudah pasti tak bisa lolos sebagai juara Grup setelah Malaysia meraih kemenangan 2-0 atas Mongolia sehingga mngoleksi enam angka.

Mengingat Malaysia unggul head to head dari Indonesia, yang memiliki tiga poin sebelum melawan Thailand. Hal itu setelah di partai pertama mengalahkan Indonesia 3-0.

Di laga terakhirnya, timnas U-22 Indonesia tampil dengan komposisi yang kembali berbeda. Rotasi yang dilakukan menjadi penyebabnya.

Pos penjaga gawang kembali diisi oleh Kartika Ajie. Adapun di lini belakang, Ricky Fajrin kembali dimainkan sejak awal.

Yang sama adalah lini tengah. Pelatih Luis Milla kembali memasang Osvaldo Haay, Evan Dimas, dan Hargianto sejak awal.

Adapun di lini depan, Febri Hariyadi kembali dipasang untuk menyisir sisi samping bersama Septian David Maulana. Yabes Roni diandalkan di lini depan setelah di dua laga sebelumnya memainkan Marinus Wanewar dari awal.

Susunan Pemain:

Thailand: Nont Muangngam (GK), Saringkan Promsupa, Shinnaphat Leeaoh, Rattanakorn Maikami, Suriya Singmui, Worachit Kanitsribumphen, Nopphon Phonkam, Chaiyawat Buran, Phitiwat Sookjitthammakul, Sasalak Haiprakhon, Chenrop Samphaodi (C)

Indonesia: Kartika Ajie (GK), Ricky Fajrin, Bagas Adi Nugroho, Hansamu Yama (C), Gavin Kwan, Osvaldo Haay, Evan Dimas, Hargianto, Febri Hariyadi, Yabes Roni, Septian David Maulana

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *