Hadapi Timnas U-22 Indonesia, Pelatih Vietnam: Laga Akan Sangat Menegangkan

By on August 21, 2017
nguyen-huu-thang_vff Nguyen Huu Thang/VFF

Pelatih timnas U-22 Vietnam, Nguyen Huu Thang, mengatakan bahwa laga selanjutnya melawan Indonesia akan sangat menegangkan. Pertandingan kontra Indonesia akan dijalani Vietnam, Selasa (22/8).

Indonesia akan dihadapi setelah Vietnam menyapu tiga laga dengan kemenangan. Terakhir Vietnam menggilas Filipina 4-0 di laga ketiga setelah sebelumnya menekuk Kamboja dan Timor Leste masing-masing dengan skor 4-1 dan 4-0.

Kemenangan telak atas Filipina membuat Vietnam masih mantap di puncak klasemen Grup B dengan sembilan poin atau berselisih dua poin dari Indonesia dan Thailand, yang menempati tangga kedua dan ketiga.

Setelah Indonesia, Vietnam akan berhadapan dengan juara bertahan SEA Games cabang sepak bola, Thailand di laga terakhir Grup B pada Kamis (24/8).

“Saya menghormati timnas U-22 Indonesia dan Thailand. Keduanya lawan kuat kami di penyisihan grup. Dan akan menjadi laga yang sangat menegangkan (ketat),” kata Nguyen Huu Thang.

Hal ini disampaikan Nguyen Huu Thang merespons pertanyaan terkait kemungkinan Vietnam kembali mencetak empat gol di laga melawan Indonesia.

“Dengan performa seperti ini, kami akan mencoba sebaik-baiknya. Soal hasil nanti, saya tidak bisa mengatakannya,” ujar Nguyen Huu Thang.

Nguyen Huu Thang berharap para pemainnya dalam kondisi siap melawan Indonesia. “Setelah pertandingan ini (melawan Filipina), kami hanya punya waktu sehari istirahat. Jadwal begitu padat, saya berharap para pemain tidak mengalami cedera dan pemulihan kondisi fisik bisa lebih cepat untuk menghadapi Indonesia,” jelasnya dikutip dari laman VFF.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *