Hampir Menang, Persib Dipaksa Borneo FC Bermain Imbang 2-2

By on May 20, 2017
persib-gian-zola-borneo-smeltz-liga-indonesia-baru Liga Indonesia Baru

Persib Bandung dipaksa Borneo FC bermain imbang 2-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (20/5). Gol pada menit akhir membuat Maung Bandung harus berbagi angka.

Hasil ini diperoleh setelah tertinggal lebih dulu. Itu meski kerap menekan di awal laga.

Maung Bandung yang mengalami kebuntuan harus kebobolan pada menit ke-17. M. Natshir gagal menghalau bola sepakan Riswan Yusman, yang masuk ke gawang.

Persib mencoba membalas. Skuad asuhan Djadjang Nurdjaman baru bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-22.

Adalah Gian Zola yang membuat skor menjadi 1-1. Itu setelah menyambar bola yang gagal ditembak Michael Essien. Bola sepakan Gian Zola menuju pojok atas dan tak bisa dihadang.

Persib terus menekan dan mencetak gol lagi pada menit ke-29. Bola tumit Sergio van Dijk didorong Vladimir Vujovic masuk ke gawang.

Sementara pada menit ke-38, usaha Borneo FC lewat umpan silang hampir menjadi gol. Adapun bola tendangan bebas Michael Essien pada menit ke-42, deras menuju pojok bawah sebelum diblok M. Ridho.

Skor 2-1 untuk Persib menutup paruh pertama.

Persib punya peluang besar makin unggul setelah pada menit ke-71 diberi penalti. Gol gagal dibuat Essien lantaran bola sepakannya terbang jauh.

Giliran Borneo yang hampir mencetak gol pada menit ke-84. Bola yang diangkat Sultan Samma mengenai mistar gawang.

Skor menjadi 2-2 setelah Borneo FC mencetak gol pada menit ke-89. Bola tembakan Matheus Henrique dari jarak jauh mengarah ke pojok dan tak bisa dihalau M. Natshir.

Skor 2-2 menutup laga. Satu angka membuat Persib mengoleksi 13 angka dari tujuh laga. Sementara Borneo FC mengumpulkan delapan poin.

Di laga lain, Mitra Kukar menang 1-0 atas Perseru Serui di Stadion Aji Imbut, Sabtu (20/5) malam. Gol Mitra Kukar dicetak Marclei Santos pada menit ke-25.

Tambahan tiga angka membuat Mitra Kukar mengoleksi 12 poin. Sementara Perseru tetap dengan lima angka.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *