Harus Bermain 10 Pemain, Madura United Dipaksa Borneo FC Berbagi Poin

By on October 13, 2017
fachrudin-madura

Madura United dipaksa Borneo FC berbagi poin. Ini setelah ditahan imbang 1-1 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (13/10).

Hasil imbang diperoleh setelah unggul lebih dulu. Pada menit ke-34, bola sundulan Fachruddin Aryanto menjebol gawang Borneo FC.

Itu menjadi satu-satunya gol di paruh pertama. Madura United memimpin 1-0 sebelum turun minum.

Madura United terus mencoba mencari gol lain. Borneo FC tak berdiam diri dan memberikan perlawanan.

Skor menjadi 1-1 setelah Flavio Beck Junior menuntaskan umpan Terens Puhiri. Bola sepakannya tak mampu dibendung.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera merespons. Ia memasukkan Peter Odemwingie, yang lama absen membela Madura United.

Masuknya Peter Odemwingie sekaligus mengamini keinginan suporter Madura United, yang terus-menerus meneriakan namanya agar dimasukkan.

Gol Madura United dianulir pada menit ke-69 karena para pemainnya dalam posisi offside.

Pada menit yang sama, Dane Milovanovic diberi kartu merah oleh wasit asing Hasan Akrami setelah menunjukkan respons berlebihan menanggapi dianulirnya gol Madura United. Sebelumnya, Dane sudah diberi kartu kuning karena protes berlebihan.

Madura United gagal lagi mencetak gol pada menit ke-76. Upaya Greg Nwokolo tak membuahkan hasil. Sementara bola tembakan Flavio Beck Junior pada menit ke-82 diblok kiper pengganti Hery Prasetyo.

Sape Kerrab, julukan Madura United mendapat peluang emas pada menit ke-91, namun tak menjadi gol. Bola sodokan Bayu Gatra ke gawang kosong memaksimalkan umpan Peter Odemwingie justru menyamping dan keluar. Padahal Bayu tanpa gangguan di depan gawang Borneo FC.

Hasil ini membuat Madura United mengoleksi 53 poin dari 29 pertandingan. Sementara Borneo FC mengumpulkan 40 poin dari 28 laga.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *