Harus Menang 3-0, Timnas U-22 Indonesia Diminta Waspada Kontra Kamboja

By on August 23, 2017
timnas-u22-indonesia_pssi Timnas U-22 Indonesia/PSSI

Timnas U-22 Indonesia diminta untuk tetap waspada ketika menghadapi Kamboja di laga terakhir Grup B SEA Games 2017, Kamis (24/8). Permintaan itu seperti yang disampaikan asisten pelatih timnas U-22, Bima Sakti.

Bima Sakti meneruskan permintaan pelatih kepala Luis Milla. Ini tak lepas karena penilaian bahwa Kamboja tim yang bagus.

Timnas U-22 Kamboja tetap dianggap lawan yang bisa menyulitkan meski di empat laga sebelumnya babak belur. Sebelum berjumpa Indonesia, Kamboja menelan empat kekalahan masing-masing dari Filipina (0-2), Vietnam (1-4), Thailand (0-3), dan Timor Leste (0-1).

“Luis Milla tadi mengingatkan Kamboja juga merupakan tim bagus. Kami harus respek terhadap mereka. Lagi pula mereka tidak mau kehilangan muka di laga terakhir,” kata Bima Sakti dikutip dari laman PSSI.

“Pelatih (Luis Milla) juga mengatakan kalau ini kesempatan untuk bisa cetak sejarah dan ia minta pemain jangan surut semangatnya dan semua harus tetap bertekad untuk terus berjuang dari awal pertandingan hingga penghabisan di laga nanti,” tambah Bima Sakti.

Kemenangan dengan skor berapapun bisa membuat Indonesia lolos ke semifinal, jika di laga lain, Vietnam kontra Thailand, ada pemenang. Kemenangan akan membuat Indonesia mengoleksi 11 poin, adapun salah satu dari Vietnam atau Thailand mengoleksi 13 poin dan satu lainnya tetap dengan 10 angka.

Kemenangan dengan selisih tiga gol tentu akan lebih aman untuk skuad Garuda. Karena sekalipun Vietnam kontra Thailand berakhir imbang sehingga sama-sama mengoleksi 11 poin, Indonesia akan lolos.

Kemenangan dengan selisih tiga gol akan membuat Indonesia mengoleksi 11 poin dengan selisih gol plus tujuh. Selisih gol Indonesia tentu lebih baik dari Thailand jika imbang melawan Vietnam.

Thailand hingga laga keempat mencatatkan selisih gol plus enam. Lebih baik dari Indonesia yang mencatatkan plus empat.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *