Harus Menang 3-0, Timnas U-22 Indonesia Ditahan 0-0 di Paruh I

By on August 24, 2017
timnas-u22-indonesia_indonesiaraya_youtube-kuala-lumpur-2017

Timnas U-22 Indonesia bermain imbang 0-0 kontra Kamboja di paruh pertama laga terakhir Grup B di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8).

Hasil ini menutup paruh pertama setelah tampil menekan sejak awal. Ancaman terus dilakukan untuk bisa mencetak gol.

Namun usaha Indonesia tak menemui hasil. Umpan-umpan yang mengantarkan bola ke kotak penalti tak berujung gol.

Pada menit ke-24, bola tendangan bebas Septian David Maulana terblok. Tiga menit berselang, bola sepakan Saddil Ramdani memaksimalkan umpan Evan Dimas dalam serangan balik menyamping.

Indonesia, yang terus mendominasi, masih sulit mencetak gol. Sementara itu pada menit ke-32, penggawa Kamboja melepaskan sepakan percobaan, beruntung bola bisa dihalau Kurniawan Kartika Ajie.

Adapun bola sepakan Nub Tola pada menit ke-38 ditangkap Kartika Ajie.

Percobaan Indonesia tetap tak berhasil pada menit ke-39. Bola sepakan Septian David Maulana mudah diamankan.

Upaya di ujung paruh pertama juga tak membuahkan gol. Pada menit ke-45 misalnya, bola sepakan Evan Dimas tak menemui sasaran.

Indonesia bermain dengan jumlah pemain lebih banyak setelah pemain Kamboja Choum Pisa mendapat kartu kuning kedua (kartu merah) usai menjegal Ricky Fajrin pada menit ke-45+3. Skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

Di laga lain, Thailand unggul 1-0 atas Vietnam di paruh pertama di Stadion Selayang. Gol dicetak oleh Phitiwat S melalui tendangan bebas di dalam kotak pada menit ke-45+3.

Indonesia akan lolos ke semifinal apabila meraih kemenangan dengan skor berapapun, sementara di laga antara Vietnam kontra Thailand, ada pemenang.

Kemenangan akan membuat Indonesia mengoleksi 11 poin, adapun salah satu dari Vietnam atau Thailand mengoleksi 13 poin dan satu lainnya tetap dengan 10 angka.

Kemenangan dengan selisih tiga gol tentu akan lebih aman untuk skuad Garuda. Karena sekalipun Vietnam kontra Thailand berakhir imbang sehingga sama-sama mengoleksi 11 poin, Indonesia akan lolos.

Kemenangan dengan selisih tiga gol akan membuat Indonesia mengoleksi 11 poin dengan selisih gol plus tujuh. Selisih gol Indonesia tentu lebih baik dari Thailand jika imbang melawan Vietnam.

Thailand hingga laga keempat mencatatkan selisih gol plus enam. Lebih baik dari Indonesia yang mencatatkan plus empat.

Susunan Pemain:

Indonesia: Kurniawan Kartika Ajie (GK), Gavin Kwan, Hansamu Yama (C), Andy Setyo, Ricky Fajrin, Evan Dimas, M. Hargianto, Saddil Ramdani, Septian David Maulana, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar

Cadangan: Satria Tama, Putu Gede, Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Yabes Roni

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *