Heynckes Tegaskan Belum Kehilangan Sentuhan Meski Sudah Pensiun Selama Empat Tahun

By on October 10, 2017
heynckes

Pelatih baru Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, merasa yakin belum kehilangan sentuhan dalam melatih Bayern meski sudah pensiun selama empat tahun. Ia menyebut selama empat tahun tidak melatih, dirinya tetap melihat perkembangan sepak bola khususnya Bundesliga.

Bayern Muenchen memang kembali menunjuk Heynckes menjadi pelatih mereka usai sebelumnya memecat Carlo Ancelotti. Dipilihnya Heynckes sebenarnya cukup mengejutkan karena pria berusia 72 tahun tersebut sebenarnya sudah memutuskan pensiun usai mengantar Die Roten meraih treble winners pada 2013 lalu.

Namun, Heynckes mengakui jika keputusannya kembali didasari rasa cinta yang kuat terhadap Bayern. Ia pun menepis anggapan jika dirinya sudah tidak kompeten menangani sebuah tim karena sudah tidak melatih selama empat tahun.

“Saya selalu menyaksikan perkembangan sepak bola. Saya melihat Real Madrid, Barcelona, Juventus, atau Premier League, meski Bundesliga selalu menjadi prioritas. Ada beberapa alasan bagi saya untuk kembali melatih, yaitu persahabatan dengan presiden Bayern serta Karl-Heinz Rummenigge,” kata Heynckes dilansir fcbayern.com.

“Saya memang sempat berpikir 2013 adalah tahun terakhir saya melatih dan sekarang kritikus mengatakan saya tidak kompeten untuk melatih kembali. Saya tegaskan jika saya selalu mengikuti sepak bola dengan sangat teliti. Usia adalah angka tidak lebih. Beberapa orang merasa sudah tua di usia 45 tapi saya tidak berubah, saya merasa muda,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *