Hodgson Yakin Rooney Bisa Kembali Bela Timnas Inggris Demi Piala Dunia

By on August 24, 2017
rooney-inggris

Mantan manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, memiliki keyakinan jika Wayne Rooney bisa kembali membela The Three Lions di Piala Dunia 2018 mendatang. Apalagi jika Gareth Southgate yang meminta langsung kepada Rooney untuk kembali.

Rooney memang baru saja memutuskan untuk mengakhiri karier internasionalnya pada Rabu (23/8). Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut mengaku ingin fokus terhadap klubnya saat ini, Everton.

Namun, Hodgson pernah menjadi manajer Rooney di timnas Inggris menilai mantan pemain Manchester United tersebut bisa mempertimbangkan untuk kembali. Apalagi tahun depan ada turnamen terbesar yaitu Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Saya tidak suka berjudi dan tidak akan pernah melakukannya, tapi saya punya keyakinan Rooney bisa mempertimbangkan masa depannya bersama tim nasional. Saya tahu seberapa besar arti Inggris untuknya,” ujar Hodgson dilansir Sky Sports.

“Saya yakin jika Gareth datang kepadanya dan berkata ‘Kami sangat kacau di sini dan kami membutuhkan Anda’ Saya akan terkejut jika ia tetap menolak kembali. Tapi itu merupakan pendapat pribadi saya,” tambahnya.

Selama membela timnas Inggris, Rooney memang menjadi striker tertajam bagi negeri Ratu Elizabeth tersebut. Tercatat ia meraih 119 caps dan mencetak 53 gol untuk The Three Lions.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *