Hulk Klaim Dirinya Yang Buat Oscar Setuju Gabung Shanghai SIPG

By on January 11, 2017
oscar-shanghai-sipg

Penyerang Shanghai SIPG, Givanildo Vieira de Sousa atau yang dikenal Hulk, menyebut bukan uang yang menjadi alasan Oscar memilih hijrah ke Tiongkok. Ia mengklaim dirinyalah yang menjadi alasan kuat kompatriotnya tim nasional (timnas) Brasil itu bergabung ke Shanghai.

Keputusan Oscar untuk meninggalkan kompetisi Eropa dan Chelsea ke Tiongkok memang menjadi tanda tanya besar. Apalagi usia Oscar baru 25 tahun yang bisa dikatakan sebagai usia emas pesepakbola.

Banyak tudingan miring menghampiri mantan pemain Internacional itu. Ia disebut setuju bergabung ke Shanghai SIPG karena tawaran uang yang sangat besar. Kabarnya mendapat bayaran mencapai 460 euro per pekan atau setara dengan 6,4 miliar rupiah.

Namun, menurut Hulk sebagai rekan satu timnya di Shanghai saat ini. Keputusan utama Oscar bukanlah mengenai uang tapi karena faktor dirinya yang meyakinkan Oscar untuk bergabung bersamanya di Tiongkok.

“Saya berbicara dengannya mengenai Shanghai SIPG sebelum ia datang. Saya katakan jika Shanghai adalah kota yang indah dan memiliki klub hebat dan memiliki prospek cerah ke depannya,” kata Hulk dikutip Soccerway.

“Saya juga katakan jika orang di sini sangat ramah dan menyambut baik, itu yang membuat saya merasa lebih baik di sini. Setelah mendengar apa yang saya katakan akhirnya ia setuju datang,” lanjutnya.

Hulk sendiri didatangkan oleh Shanghai pada musim panas 2016 lalu dari Zenit Saint Petersburg dengan biaya mencapai 55 juta euro. Itu merupakan sebuah rekor di sepak bola Asia saat itu.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *