HUT ke-72 RI, Timnas U-22 Indonesia Persembahkan Kemenangan 3-0 Atas Filipina

By on August 17, 2017
timnas-u22-indonesia_pssi Timnas U-22 Indonesia/PSSI

Timnas U-22 Indonesia meraih kemenangan telak 3-0 atas Filipina di laga kedua Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Shah Alam, Kamis (17/8). Kemenangan ini menjadi kado untuk Republik Indonesia yang merayakan kemerdekaan ke-72.

Hasil ini diperoleh setelah tampil menekan sejak laga digulirkan. Indonesia mencetak gol cepat pada menit ketujuh lewat Septian David Maulana.

Lahirnya gol berawal dari umpan silang Putu Gede. Bola ke kotak disambut Septian dengan sepakan dan mengarah ke pojok atas.

Timnas U-22 Indonesia kembali menekan usai mencetak gol. Filipina yang tertinggal mencoba bangkit dengan sesekali melakukan serangan.

Timnas U-22 Indonesia tampak sulit mencari celah. Ini mengingat Filipina bermain rapat. Umpan-umpan jauh dilakukan untuk menciptakan peluang.

Indonesia mencetak gol lagi pada menit ke-45+1. Gol kedua dicetak oleh Hargianto memaksimalkan umpan terobosan Septian David Maulana.

Bola congkel Hargianto melewati kiper Filipina, Ray Joseph Joyel dan masuk. Skor menjadi 2-0 dan menutup babak pertama.

Selepas turun minum, timnas U-22 Indonesia justru diancam. Indonesia mendapat peluang pada menit ke-50, namun Yabes Roni gagal memasukan bola. Yabes yang terburu-buru, bola tendangannya mengarah ke kiper.

Sementara itu, bola sepakan Javier Gayoso pada menit ke-55 diblok Kartika Ajie. Dua menit berselang, gol Julian Clarino tak disahkan wasit karena dalam posisi offside.

Timnas U-22 Indonesia mencetak gol lagi pada menit ke-59. Gol ketiga dicetak oleh Saddil Ramdani.

Gol dibuat dengan indah oleh penggawa Persela Lamongan itu. Bola dibawa dengan mengecoh bek Filipina, sebelum ditembak dari luar kotak penalti. Bola ke pojok atas tiang jauh dan tak bisa dihadang.

Indonesia hampir mencetak gol melalui Osvaldo Haay pada menit ke-72. Adapun usaha Ezra Walian pada menit ke-81, belum membuahkan hasil.

Skuad Garuda asuhan Luis Milla mencoba mencetak gol lagi pada menit-menit akhir. Gempuran dilakukan, namun usaha seperti Evan Dimas, Yabes Roni, tak membuahkan hasil.

Tambahan tiga angka membuat Indonesia mengoleksi empat angka dan sementara menempel Vietnam, yang ada di puncak setelah meraih dua kemenangan. Kemenangan sekaligus membuat peluang untuk lolos ke semifinal terbuka.

Susunan Pemain:

Indonesia: Kurniawan Kartika Ajie, Putu Gede, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa, Yabes Roni, M. Hargianto (Hanif Sjahbandi 66′), Septian David Maulana (Osvaldo Haay 72′), Evan Dimas, Saddil Ramdani (Asnawi Mangkualam 83′), Ezra Walian

Filipina: Ray Joseph Joyel, Jarvis Jordan Daydora, Junell Bautista, Julian Clarino (C), Joshua Crommen, Daniel Gadia (Roberto Corsame 64′), Yoshiharu Koizumi (Dylan De Bruycker 52′), Kou Ichi Belgira (Nimrod Balabat 84′), Christian Lapas, Jeremiah Borlongan, Javier Gayoso

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *