Imbangi Real Madrid, Dortmund Lolos Sebagai Juara Grup

By on December 8, 2016
dortmund Imbangi Real Madrid, Dortmund Lolos Sebagai Juara Grup

Real Madrid harus puas ditahan imbang oleh wakil Jerman, Borussia Dortmund dengan skor 2-2 di matchday terakhir Liga Champions, Kamis (8/12) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Los Blancos harus puas finis di urutan kedua di bawah Dortmund yang menjadi juara grup F.

Bermain dengan skuad terbaiknya, kedua tim menampilkan pola menyerang sejak awal laga. Real Madrid yang dimotori oleh Cristiano Ronaldo berhasil memberikan teror berbahaya di menit awal.

Serangan yang dilakukan El Real akhirnya membuahkan hasil setelah Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-28. Benzema berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Dani Carvajal. Skor 1-0 akhirnya menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Real Madrid langsung unggul cepat pada menit ke-53. Kembali Benzema mencatatkan namanya di papan skor, kali ini James Rodriguez yang memberikan assist.

Tertinggal dua gol, tidak membuat Dortmund menyerah. Mereka justru mampu memperkecil kedudukan melalui kaki Pierre Emerick Aubameyang pada menit ke-60.

Usai mencetak gol, Dortmund kembali bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Masuknya Marco Reus mampu membawa perubahan terhadap permainan tim asuhan Thomas Tuchel.

Hasilnya, Reus berhasil mencetak gol pada menit ke-88. Diawali dari pergerakan Aubameyang di sisi kiri, Aubameyang memberikan umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Reus.

Skor imbang 2-2 akhirnya bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, Dortmund berhak menjadi juara grup F setelah mengumpulkan 14 poin sedangkan Real Madrid ada di urutan kedua dengan 12 poin.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *