Indonesia akan Kembali Datangkan Pemain Keturunan yang Bermain di Liga Eropa

By on November 1, 2017
sandy-wlash-twitter Twitter Sandy Walsh

Indonesia tampaknya akan kembali menambah jumlah pemain naturalisasi, setelah sebelumnya dilakukan oleh Ilija Spasojevic. Kali ini pemain asal Belanda yang memiliki keturunan Indonesia, Sandy Walsh, memang tengah diusahakan untuk menjalani proses naturalisasi.

Pemain yang saat ini membela klub asal Belgia, Zulte-Waregem, itu dijadwalkan akan datang ke Indonesia pada bulan November ini.

Hal ini diungkap oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Menurutnya PSSI telah mengatur kedatangan Sandy ke tanah air.

“Ditunggu, kami jadwalkan yang bersangkutan untuk segera datang ke Indonesia insya Allah di bulan November ini,” ucap Joko.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sandy kepada CNN Indonesia, jika dirinya memang mendapat undangan dari PSSI. Undangan tersebut disampaikan melalui agennya.

“Ya, benar agen saya telah berbicara dengan federasi. Mereka telah meminta saya (untuk datang),” ujar Sandy.

Jika proses naturalisasi rampung, pemain yang telah merasakan atmosfer pertandingan di UEFA Europa League itu berpeluang untuk tampil di ajang Asian Games 2018 bersama dengan Timnas Indonesia U-23. Saat ini dirinya memang baru berusia 22 tahun.

About Adnan Abdul Ganni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *