Indonesia Hanya Menang Tipis 1-0 Atas Timor Leste, Ini Kata Luis Milla

By on August 21, 2017
luis-milla_aff Luis Milla/AFF

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, menyebut bahwa laga melawan Timor Leste, Minggu (20/8), tidaklah mudah. Hal ini diutarakan setelah timnas U-22 Indonesia hanya menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit ke-21. Tak ada gol lagi yang bisa diciptakan dalam laga yang diwarnai ricuh antar pemain Indonesia dan Timor Leste.

“Ini pertandingan sepak bola dengan tensi tinggi dan satu partai penting bagi kedua tim. Karena tadi juga kami sudah memimpin satu gol. Lawan pun mencoba untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kans dari mereka tadi sempat tercipta dan bisa dikatakan hampir saja membuat gol,” kata Luis Milla.

Menurut Luis Milla, timnas U-22 Indonesia sebetulnya bisa saja menang dengan skor lebih dari satu gol. Namun, ia tetap bersyukur karena Hansamu Yama dkk. bisa bertahan dan tak kebobolan dalam posisi tertekan.

“Kedepannya nanti saya minta pemain memaksimalkan peluang di depan gawang untuk lebih berani mencetak gol,” jelas Luis Milla.

Kemenangan atas Timor Leste membuat Indonesia mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Jumlah poin sama dengan Thailand, yang menang 3-0 di laga ketiga.

Timnas U-22 Indonesia selanjutnya menghadapi Vietnam, Selasa (22/8). Laga ini tak akan mudah mengingat Vietnam merupakan tim yang bagus dan telah terbukti di tiga laga, di mana skuad asuhan Nguyen Huu Thang menyapu bersih dengan kemenangan masing-masing atas Timor Leste (4-0), Kamboja (4-1), dan Filipina (4-0).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *