Indonesia Pulang, Australia Temani Thailand ke Semifinal AFF U-15

By on July 17, 2017
australia-laos-aff-u15_aff AFF

Timnas U-16 Australia memastikan diri menemani tuan rumah Thailand ke semifinal Piala AFF U-15 2017. Itu setelah kembali meraih kemenangan di laga terakhir Grup A.

Australia menang dengan skor 3-1 saat bertemu dengan Laos di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Senin (17/7). Ketiga gol Australia dicetak Jaiden Kai Kucharski (26′) dan Giovannillam Stellitano (52′ dan 59′), sementara satu gol Laos dibuat Chony Wenpaserth.

Ini menjadi kemenangan keempat untuk Australia di fase grup. Setelah dikalahkan Thailand 1-2 di laga pertama, Australia menang atas Singapura 8-0, Indonesia 7-3, dan Myanmar 5-0.

Tambahan tiga angka membuat Australia mengoleksi 12 poin dari lima pertandingan. Ini sekaligus memastikan bahwa peluang Myanmar untuk ke semifinal tertutup.

Myanmar harus pulang usai merampungkan laga terakhir Grup A melawan Thailand, Senin (17/7) malam. Myanmar pulang bersama Indonesia, Laos, dan Singapura.

Jumlah poin Australia tak bisa dikejar Myanmar yang mengumpulkan tujuh angka sebelum menjalani pertandingan terakhir di Grup A.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *