Indra Sjafri Minta Espanyol Sulitkan Timnas U-19, Ini Tujuannya

By on July 14, 2017
indra-sjafri-1

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, meminta tim muda Espanyol memberi kesulitan ke anak asuh dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (14/7) malam. Permintaan disampaikan karena ada tujuannya.

Hal ini disampaikan sehari sebelum pertemuan dengan Espanyol. “Sesuai dengan persiapan yang saya buat, bulan ini harus ada turnamen internasional yang diadakan di Indonesia tapi sulitnya mendatangkan tim dari luar lebih dari satu tim. Pertandingan melawan Espanyol sebagai pengganti itu,” kata Indra Sjafri.

“Lawan-lawan uji coba di Prancis umurnya jauh di atas pemain, yang di bawah 19 tahun, bahkan ada yang 16 tahun. Pengalaman dulu, timnas beruji coba dalam negeri tidak kalah tapi begtu masuk ke ajang sebenarnya karena tidak ada tekanan di pertandingan lebih sebelumnya, kami jadi kesulitan.”

“Saya bilang ke staf pelatih lebih baik sulit sekarang, maka saya minta ke Espanyol betul-betul memberikan kesulitan yang lebih supaya pemain kami mencari solusi dari kesulitan itu karena pengalaman lawan Brasil, Skotlandia, Ceko, data statistik kami tetap dominan. Saya minta Espanyol harus dominan dari timnas U-19,” tambah Indra Sjafri.

“Jadi kami ingin mencari lawan yang betul-betul memberikan kesulitan ke supaya nanti terbiasa dengan tekanan levelnya juga lebih baik. Kami ingin mendapat hal ini di awal, beda dengan timnas U-19 lalu, di mana kami tidak sempat mengevaluasi hasil pertandingan level tinggi. Kami lawan Barcelona, Valencia, Real Madrid, Atletico Madrid banyak pembelajaran, tapi tidak ada waktu untuk memperbaiki.”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *