Indra Sjafri Mungkin Lakukan Ini Ketika Timnas U-19 Indonesia Hadapi Filipina

By on September 6, 2017
indra-sjafri

Timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di Piala AFF U-18 2017 dengan menghadapi Filipina di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9). Itu merupakan laga kedua di penyisihan Grup B.

Indonesia sebelumnya berhasil menang di laga pertamanya. Melawan tuan rumah Myanmar, skuad Garuda Nusantara menang dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, kemungkinan melakukan rotasi. Beberapa hal menjadi sebab hal ini bakal dilakukan.

“Rotasi pemain mungkin kami lakukan. Cara main kami akan seperti biasa, kami juga akan lebih banyak variasi dalam bermain,” jelas Indra Sjafri.

Dalam laga pertama, Indra Sjafri memilih menurunkan M. Riyandi, Nurhidayat Haji Haris, M. Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Firza Andika, M. Iqbal, M. Luthfi Kamal, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Hanis Saghara Putra.

Dengan komposisi itu, timnas U-19 Indonesia tampil menekan di awal pertandingan, namun setelahnya beberapa kali diancam. Indra Sjafri kemudian memasukkan Syahrian Abimanyu menggantikan M. Iqbal pada menit ke-41

Indonesia lebih baik di babak kedua dan mencetak dua gol melalui Egy Maulana. Pada 45 menit kedua, nama-nama seperti Samuel Christianson dan Asnawi Mangkualam dimasukkan masing-masing pada menit ke-65 dan 89.

Sesi latihan, Rabu (6/9) serta kondisi terakhir para pemain akan menjadi patokan Indra Sjafri dalam melakukan rotasi.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *