Indra Sjafri Soal Kesiapan Timnas U-19 Indonesia Hadapi Vietnam

By on September 11, 2017
indra-sjafri_festival-foot-espoirs-com Indra Sjafri/festival-foot-espoirs.com

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menegaskan bahwa skuad asuhan sudah benar-benar siap menghadapi salah satu pesaing utama di Grup B Piala AFF U-18 2017, Vietnam. Laga melawan Vietnam akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9) sore.

Ini merupakan laga ketiga untuk timnas U-19 Indonesia, pun Vietnam. Sebelumnya skuad Garuda Nusantara menang 2-1 atas tuan rumah Myanmar sebelum menggilas Filipina 9-0.

Adapun Vietnam sebelumnya mengalahkan Brunei dan Filipina, dengan skor telak 8-1 dan 5-0.

“Kami sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain. Termasuk memperhitungkan siapa saja yang akan kami turunkan lawan Vietnam,” kata Indra Sjafri, Minggu (10/9).

“Prinsipnya, setiap pertandingan kami akan berikan cara yang berbeda dengan identitas yang sama, dan mungkin dengan pemain yang sedikit berbeda. Gaya main kami tetap sama dengan yang sebelumnya, namun tetap kami benahi kekurangan yang ada.”

Indra sjafri menegaskan kesiapan juga tak lepas kondisi seluruh pemain, yang dinyatakan baik. Witan Sulaeman yang tak bermain sebelumnya, diperkirakan sudah bisa diturunkan.

“Semua fit, tidak ada masalah. Witan Sulaeman yang sempat demam juga sudah oke kondisinya. Seluruh pemain yang kami bawa sudah oke semua,” jelas Indra Sjafri.

Sementara itu di laga lain, Myanmar bertemu Filipina. Partai terakhir Grup B akan mempertemukan Brunei kontra Indonesia dan Myanmar melawan Vietnam, Rabu (13/9).

Klasemen Grup B Sebelum Laga Senin (11/9):

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *