Ingatkan Mbappe, Pep: Tak Ada Pemain Yang Sejajar Dengan Messi

By on September 16, 2017
pep-dan-messi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan kepada penyerang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe untuk tidak terlena dengan performa gemilang di usia muda. Menurutnya, hal itu belum cukup untuk bisa menyamai level seorang Lionel Messi.

Nama Kylian Mbappe sejak musim lalu memang menjadi sorotan berkat penampilan apiknya bersama AS Monaco. Bahkan penampilan gemilang Mbappe mampu mengantarkan Monaco juara Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions.

Performa dari Mbappe pula yang membuatnya menjadi incaran klub besar Eropa di bursa transfer musim panas lalu. Melihat hal itu, Monaco pun mengambil kesempatan dengan menaikkan harga Mbappe menjadi 180 juta euro, tentu harga sangat fantastis untuk seorang pemain berusia 18 tahun.

Namun, melihat itu semua Pep Guardiola coba memberikan komentarnya. Ia pun mengingatkan Mbappe agar tak terlena dengan apa yang sudah didapat saat ini karena hal itu tak bisa membuatnya sejajar dengan bintang Barcelona, Messi.

“Tidak ada yang bisa duduk sejajar dengan Messi. Mungkin Mbappe adalah pemain top dan dia akan menjadi pemain hebat, saya cukup yakin akan hal itu. Tapi untuk menyamai apa yang telah dilakukan Messi dalam 10 atau 12 tahun atau Cristiano misalnya, kita semua harus menunggu,” kata Pep dilansir Soccerway.

“Messi selalu bertanding 60 atau 70 laga setiap musim, dalam pertandingan besar ia selalu ada mencetak gol, ia juga jarang cedera, selalu bermain setiap tiga haru sekali. Yang perlu diingat ia jarang cedera karena mampu mengendalikan dirinya. Itulah pemain hebat yang sebenarnya,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *