Ingin Buat Sejarah di Prancis, Alasan Utama Mbappe Pilih PSG

By on September 3, 2017
mbappe

Penyerang baru Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, memberikan alasan kenapa dirinya memilih Paris untuk melanjutkan kariernya. Menurutnya, setiap pemain hebat harus membuat sejarah besar di negaranya sendiri sebelum pergi ke negara lain.

Saga transfer Mbappe sepanjang bursa transfer musim panas memang telah usai. Pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut akhirnya memilih PSG, padahal sebelumnya banyak klub besar yang mengincar dirinya seperti Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona.

Bersama PSG, Mbappe terlebih dulu berstatus pinjaman selama satu musim. Baru di musim panas 2018 mendatang, PSG bisa membelinya secara permanen dengan biaya mencapai 180 juta euro atau setara 2,8 triliun rupiah.

“Pemain hebat akan membuat sejarah di negara mereka sendiri. Jika saya meninggalkan Prancis, saya akan meninggalkannya sebagai harapan abadi. Datang ke Paris Anda berada di sebuah klub yang memiliki ambisi besar untuk menjadi yang terbaik,” kata Mbappe dilansir Telefoot.

“Dalam beberapa tahun terakhir, PSG membuktika punya keinginan kuat. Selain itu saya bisa bermain dengan Neymar di sini, PSG sudah membuat saya tertarik, tapi memiliki Neymar adalah dorongan tambahan untuk saya datang ke sini. Saya akan memberikan semua yang saya punya untuk PSG,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *