Ingin Klub Inggris Sukses di Eropa, Mourinho Sarankan Piala Liga Dihapus

By on September 21, 2017
mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kembali mengeluarkan pernyataan mengejutkan usai mengantar anak asuhnya meraih kemenangan atas Burton Albion di Piala Liga, Kamis (21/9) dini hari WIB. Ia menyarankan kompetisi Piala Liga dihapus agar klub-klub besar Premier League bisa meraih sukses di Eropa.

Jose Mourinho diketahui memang orang yang paling vokal mengkritik jadwal padat di Premier League. Bahkan ia, menyebut Inggris tidak seperti liga top lainnya yang melindungi jika ada tim Inggris yang tampil di Eropa.

Yang terbaru, Mourinho mengeluarkan komentar agar kompetisi Piala Liga Inggris dihapus agar tidak terlalu banyak kompetisi domestik. Seperti diketahui jika Inggris memiliki tiga kompetisi domestik, yaitu Premier League, Piala FA, dan Piala Liga, sedangkan liga top lainnya hanya punya dua kompetisi.

“Anda tahu, jika kompetisi tersebut merupakan kompetisi resmi, penting bagi Manchester United dan bagi saya sebagai manajer, tentu saya ingin para pemain berpikir sama,” kata Mourinho dilansir BBC.

“Jika Anda bertanya kepada saya ‘Apakah sepak bola Inggris bisa bertahan atau bahkan lebih baik tanpa Piala Liga? Saya bisa katakan itu mungkin terjadi. Mungkin klub Inggris akan lebih segar untuk kompetisi Eropa,” jelasnya.

Sementara itu, Man. United berhasil melaju ke babak keempat Piala Liga usai menghajar Burton dengan skor cukup telak 4-1. Gol-gol United dicetak oleh dua gol Marcus Rashford, serta masing-masing dari Jese Lingard dan Anthony Martial.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *