Iniesta Resmi Perpanjang Kontrak Seumur Hidup Bersama Barcelona

By on October 6, 2017
iniesta

FC Barcelona akhirnya secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak kapten mereka, Andres Iniesta. Menariknya, Iniesta menandatangani kontrak seumur hidup bersama Blaugrana.

Setelah sebelumnya masa depan Iniesta selalu dispekulasikan kini semuanya terjawab sudah. Barcelona resmi mengkonfirmasi dalam situs resmi klub telah memperpanjang kontrak pemain berusia 33 tahun tersebut.

Dalam penjelasannya Presiden tim Catalan, Josep Maria Bartomeu, mengaku senang karena Iniesta adalah panutan para pemain muda di Barcelona. Ia juga menegaskan untuk memberikan penghormatan kepada Iniesta maka klub memberikan kontrak seumur hidup.

“Klub telah jauh berkembang dalam 118 tahun dalam sejarah, ini adalah pertama kalinya kami memberikan seorang pemain kontrak seumur hidup. Ini adalah hadiah untuk karier luar biasa Andres Iniesta. Para pemain muda di skuad selalu melihatnya sebagai panutan bukan karena permainannya tapi karena sikapnya,” kata Bartomeu dilansir fcbarcelona.com.

Sementara itu, Iniesta pun mengaku sangat senang bisa tinggal selamanya di klub yang menjadi tempatnya memulai karier. Ia menyebut tidak ada tempat yang lebih baik untuknya selain Barcelona.

“Ini adalah hari yang istimewa karena saya akan tinggal di rumah, saya dapat terus bermimpi mencapai hal hebat untuk klub ini. Saya senang mengetahui klub memberi saya kesempatan ini dan saya selalu yakin bahwa Barcelona adalah cinta saya dan saya tidak melihat ada tempat yang lebih baik dari ini,” ujar Iniesta.

“Saya berterima kasih kepada klub atas kepercayaan memberikan kontrak ini. Anda tentu tidak bisa memberikan harga untuk ini. Saya merasa bisa terus melakukan hal penting untuk tim dan melihat saya terus bermain sepak bola”.

Selama memulai kariernya pada 29 Oktober 2002 lalu, Iniesta memang menjadi pemain kunci di lini tengah Barcelona. Tercatat ia telah tampil dalam 639 pertandingan untuk Barcelona dan meraih 30 trofi untuk Blaugrana.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *