Jadi Pahlawan Arsenal, Wenger Mengaku Heran Chelsea Rela Melepas Nketiah

By on October 25, 2017
nketiah

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku heran mengapa Chelsea rela membiarkan pemain sekelas Edward Nketiah pergi. Hal itu ia lontarkan usai sang pemain menjadi pahlawan The Gunners menaklukkan Norwich City di Piala Liga, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Arsenal memang hampir saja gugur di babak 16 besar Piala Liga oleh Norwich City. Mereka awalnya sempat tertinggal lebih dulu usai Josh Murphy menjebol gawang The Gunners lebih dulu.

Namun, saat mereka hampir saja kalah muncul pahlawan berusia 18 tahun, yaitu Edward Nketiah. Nketiah yang masuk di menit ke-85 langsung mencetak gol di sentuhan pertamanya usai menerima umpan Francis Coquelin yang memaksa pertandingan berlanjut hingga babak extra time.

Di babak tambahan ini, Nketiah kembali mencetak gol di menit ke-96 dan membuat skor 2-1 untuk tuan rumah. Hasil ini pun sudah cukup membawa Arsenal melaju ke perempat final Piala Liga.

Usai laga, Wenger memberikan pujian kepada pemain mudanya tersebut. Ia juga mengaku sangat heran kepada Chelsea rela membiarkan Nketiah pergi ketika masih berusia 14 tahun untuk bergabung bersama The Gunners.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di Chelsea. Dia telah mencetak gol di usia sangat muda dan terkadang saya tidak mengerti kenapa mereka membiarkannya pergi,” kata Wenger dilansir Soccerway.

“Dia punya kualitas terbaik dan salah satu pemain yang saya andalkan di pra musim, saya juga tahu apa yang bisa diberikan kepada tim,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *