Jadi Pelatih Timnas Vietnam, Ini Kata Mantan Asisten Guus Hiddink

By on September 29, 2017
park-hang-seo_istimewa Park Hang-seo/Istimewa

Pelatih Park Hang-seo membenarkan akan mengangani timnas Vietnam. Tak hanya timnas senior, ia juga ditetapkan untuk memegang timnas U-23 Vietnam.

Hal ini setelah dirinya diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah sepakat untuk mengisi kursi kosong setelah Nguyen Huu Thang mundur.

Kesepakatan dijalin ketika pertemuan dengan VFF di Seoul, Korea Selatan, Jumat (29/9).

Park Hang-seo akan dikontrak dengan durasi dua tahun. Penandatanganan kontrak sekaligus perkenalan secara resmi akan dilakukan di Hanoi pada Oktober 2017.

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat dan berpikir selama seminggu, saya memutuskan untuk memimpin tim nasional sepak bola Vietnam,” kata Park Hang-seo dikutip dari kantor berita Yonhap.

Park Hang-seo menghabiskan karier di negaranya. Ia tercatat sebagai mantan pemain termasuk timnas Korea Selatan, yang berposisi sebagai gelandang.

Adapun sebagai pelatih, ia pernah menangani timnas U-23 Korea Selatan dan mendampingi Guus Hiddink kala Korea Selatan mentas di Piala Dunia 2002.

Park Hang-seo kemudian menangani klub seperti Gyeongnam FC, Chunnam Dragons, Sangju Sangmu Phoenix, dan klub kasta ketiga Changwon FC yang menjadi klub terakhir yang dipegang.

Tak mengherankan Park Hang-seo tak memerhatikan sepak bola Vietnam. “Saya benar-benar tidak banyak tahu tentang Vietnam saat ini, tapi saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadikan tim yang baik.”

“Untuk pertama kalinya, saya akan menonton pertandingan Vietnam melawan Kamboja (pada 10 Oktober dalam Kualifikasi Piala Asia 2019) dan berbicara dengan VFF untuk rencana masa depan.”

“Saya memiliki harapan besar untuk Vietnam karena mereka banyak berinvestasi di tim muda dan mereka punya tujuan membuat masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *