Jadi Penggagal Timnas U-19 Indonesia, Ini Ungkapan Kiper Thailand

By on September 15, 2017
kantaphat-manpati_thailandntofficial Kantaphat Manpati/ThailandNTOfficial

Kiper timnas U-19 Thailand, Kantaphat Manpati, senang dengan kemenangan yang diperoleh atas Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9). Kantaphat Manpati menjadi salah satu aktor utama yang sekaligus bikin Indonesia kalah dan gagal ke final.

Kantaphat Manpati melakukan sejumlah penyelamatan sepanjang laga di waktu normal. Ia sukses menjaga gawang Thailand tanpa kebobolan yang terus-menerus diancam Indonesia.

Karenanya, Indonesia yang bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua tetap buntu dan harus memainkan babak penalti.

Kantaphat Manpati juga berhasil menggagalkan penendang Indonesia dalam babak tendangan penalti. Hanya dua yang masuk, sementara Thailand membuat tiga gol sehingga menang 2-3 dan lolos ke final.

“Pertama-tama, saya berterima kasih kepada semua rekan setim. Kami bermain bersama dalam cuaca yang sangat panas sampai bisa mengalahkan Indonesia dan sukses ke final,” jelasnya.

“Kemenangan lewat penalti merupakan hasil dari latihan. Kami berterima kasih kepada staf pelatih. Yang paling penting kami berkonsentrasi di bawah sorak-sorai. Saya mencoba konsentrasi dan fokus ke bola dan bisa menggagalkan penalti (Indonesia).”

“Target selanjutnya menjadi juara. Tidak peduli siapapun yang akan dihadapi. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membawa gelar ke Thailand,” tambahnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *