Jatuh di Motegi, Rossi Salahkan Grip Pada Ban

By on October 15, 2017
rossi

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang gagal finis karena terjatuh dalam balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (15/10) siang WIB. Ia pun beralasan jika ban menjadi penyebab utama dirinya terjatuh.

Dalam balapan di bawah guyuran hujan, Rossi yang start dari urutan ke-12 memang sangat kesulitan sejak sesi free practice di Motegi. Begitu juga ketika balapan berlangsung.

Sempat naik ke urutan sembilan, Rossi harus terjatuh di tikungan ketujuh pada lap tujuh. Ia pun akhirnya harus mengakhiri seri ke-15 ini tanpa meraih poin.

“Saya ada di belakang Aleix Espargaro dan mencoba untuk terus mengikutinya dan menjaga kecepatan. Tapi di sisi kiri saya tidak punya grip sama sekali pada ban. Rasanya seperti naik di atas permukaan es,” kata Rossi dilansir Crash.

“Dengan membuka gas secara konstan bagian belakang meluncur sangat cepat. Ketika saya sadar apa yang terjadi saya merasa seperti terbang melayang. Tapi saya beruntung kaki saya tidak apa-apa. Ini adalah poin bagus karena kondisi kaki saya belum 100 persen,” lanjutnya.

Sementara itu, balapan kali ini berhasil dimenangi oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Dia diikuti Marc Marquez di tempat kedua dan Danilo Petrucci di posisi tiga.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *