Jelang Hadapi Spurs, Wenger Beri Petuah Khusus Untuk Pochettino

By on November 17, 2017
wenger

Jelang laga derbi London Utara antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur, manajer The Gunners, Arsene Wenger justru berbaik hati memberikan petuah kepada Mauricio Pochettino. Saran yang diberikan adalah bagaimana cara membawa Spurs meraih juara.

Sejak menangani Tottenham Hotspur pada 2014 lalu, Pochettino memang berhasil mengubah Spurs menjadi salah satu tim yang berbahaya dan menjadi kandidat kuat juara. Tapi meski begitu, hingga saat ini hasil terbaik Pochettino menangani The Lilywhite adalah finis di urutan kedua musim lalu dan mencapai final Piala Liga pada 2015.

Hal itulah yang membuat kesuksesan Pochettino terasa hambar karena tidak adanya trofi yang berhasil diraih Spurs. Namun, jelang laga melawan Arsenal, Arsene Wenger sebagai rival justru coba memberikan saran kepada Pochettino agar membawa timnya meraih trofi juara.

“Anda tentu harus menjaga pikiran dan membuat pemain fokus pada hal penting. Pada beberapa tahap, dengan melewati sedikit hambatan yang ada dan melawan rasa takut yang diambang batas menjadi sangat penting. Pada dasarnya Anda tidak perlu terfokus pada trofi karena itu akan datang dengan sendirinya,” ujar Wenger dilansir Soccerway.

“Ia adalah manajer hebat dan hanya membutuhkan sedikit lagi untuk mencapai hal besar. Saya yakin jika dia bisa membawa Spurs meraih hasil terbaik jika berhasil mengalahkan rasa takut,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *