Jelang Laga Hidup Mati Kontra Ekuador, Sampaoli Minta Pemain Argentina Samai Level Messi

By on October 10, 2017
sampaoli-dan-messi

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, meminta kepada pemain Albiceleste untuk menyamai level permainan dari sang kapten Lionel Messi. Hal itu ia sampaikan jelang laga penentuan di kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL kontra Ekuador, Rabu (10/10) pagi WIB.

Saat ini, nasib Argentina memang di ujung tanduk karena peluang mereka untuk lolos ke Rusia terbilang sulit. Mereka wajib menang di laga terakhir kualifikasi kontra Ekuador.

Memang lawan yang akan dihadapi sudah tidak memiliki peluang untuk lolos tapi saat ini performa Argentina pun sangat buruk. Selama dilatih oleh Sampaoli, mereka hanya meraih hasil imbang di tiga laga kualifikasi saat menghadapi Uruguay, Venezuela, serta Peru.

Untuk itu, laga kontra Ekuador menjadi laga hidup mati bagi tim Tango karena mereka wajib meraih tiga poin. Jelang laga ini, Sampaoli pun meminta kepada para pemainnya untuk menyamai level permainan dari Messi yang menurutnya selama ini selalu di atas rekan setimnya.

“Dalam tiga pertandingan ini, saya memimpin Messi yang luar biasa, ia selalu memiliki komitmen kuat, ia bermain sangat baik. Jika kami ada di level Messi, pertandingan pasti akan berjalan baik,” ujar Sampaoli dilansir Soccerway.

“Saat ini, saya tidak peduli kami bermain baik atau buruk karena yang terpenting adalah kemenangan. Saya harap itu bisa tercapai karena Argentina pantas mendapatkannya,” lanjutnya.

Kini Argentina ada di urutan keenam klasemen sementara dengan perolehan 25 poin. Mereka tertinggal satu angka saja dari Chili, Kolombia, serta Peru yang ada di atasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *