Jelang Semifinal Kontra Indonesia, FAM Adakan Pertemuan dengan Ultras Malaya

By on August 26, 2017
sea-games-kl-sepak-bola

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengadakan pertemuan dengan perwakilan suporter Malaysia yang tergabung dalam Ultras Malaya di Hotel Concorde Shah Alam, Jumat (25/8).

Pertemuan yang disebut khusus itu turut melibatkan Sekjen Dewan Olimpiade Malaysia (MOM) Dato’ Low Beng Choo dan Ketua Sekretaris Kemenpora Malaysia Dato’ Lokman Hakim Ali, Wakil Presiden FAM Datuk Wira Mohd Yusoff Mahadi.

Pertemuan diselenggarakan sehari sebelum pertemuan timnas U-22 Malaysia kontra Indonesia di Stadion Shah Alam, dalam semifinal SEA Games 2017. Dua perwakilan Ultras Malaya yang hadir adalah Rambo dan Mizi.

“Untuk membicarakan beberapa isu dan perkara termasuk mengenai pengaduan secara resmi yang diterima terkait chant yang dianggap menghina negara tim lawan pada pertandingan sepak bola SEA Games 2017 Kuala Lumpur,” tulis Sekjen FAM Dato ‘Haji Hamidin Haji Mohd Amin di laman FAM.

PSSI-nya Malaysia kecewa dengan apa yang dilakukan oleh suporter Malaysia. “Dan atas dasar persahabatan sesama negara ASEAN, kami telah mencapai kesepakatan bersama dan juga jaminan bahwa chant seperti itu tidak akan dinyanyikan lagi oleh Ultras Malaya pada sisa pertandingan SEA Games 2017, dimulai dari semifinal melawan Indonesia dan juga final pada Selasa ini (jika Malaysia lolos).”

“Bahkan langkah awal sebenarnya sudah diupayakan pihak Ultras Malaysia yang tidak menyanyikan chant tersebut ketika pertandingan terakhir Grup A bertemu Laos, Rabu lalu.”

“Kerja sama baik dengan pihak Ultras Malaya begitu dihargai dan kami tidak membantah bahwa dukungan padu dari Ultras Malaya telah menghidupkan suasana pertandingan di stadion dan pada saat bersamaan membantu mendongkrak semangat para pemain untuk tampil lebih baik dan kemudian mencapai kemenangan,” tambah Hamidin.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *