Jelang Timnas Indonesia vs Kamboja, Luis Milla Minta Maaf Lagi

By on October 3, 2017
luis-milla_aff Luis Milla/AFF

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, kembali meminta maaf kepada pelatih Kamboja, Leonardo Vitorino. Ini setelah perilaku buruk salah satu pemainnya kembali diungkit jelang pertemuan dengan timnas Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10).

Perilaku buruk Marinus Wanewar terjadi saat timnas U-23 Indonesia bertemu dengan Kamboja di laga terakhir penyisihan grup SEA Games 2017.

Marinus disebut-sebut melakukan provokasi memegang kemaluan untuk mengejek pemain Kamboja. Itu setelah sempat bergesekan dengan pemain Kamboja dan kepalanya juga sempat dipukul.

Perilaku di ujung laga itu pula yang menjadi sebab kericuhan antar pemain dan ofisial setelah laga berakhir. Para asisten pelatih harus turun tangan untuk melerai pemain agar menghentikan keributan. Usai laga, Luis Milla langsung menyampaikan permohonan maaf.

“Karena diungkit lagi, saya meminta maaf. Mewakili staf pelatih, sata meminta maaf ke Leonardo Vitorino. Kejadian terjadi di luar kontrol kami,” jelasnya, Selasa (3/10).

“Pemain muda memang suka melakukan kesalahan. Gestur seperti itu diharapkan tak terjadi lagi. Pentin bagi pemain, menjadi contoh yang bagus di dalam dan luar lapangan.”

“Saya tak ingin menghakimi pemain bahwa itu akan terulang lagi. Yang jelas saya mengharapkan pemain yang dipanggil mengerti bahwa timnas punya level tinggi, tidak hanya bicara soal di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan,” ujar Luis Milla.

Permintaan maaf Luis Milla direspons oleh Leonardo Vitorino yang duduk bersebelahan. Perilaku buruk diakuinya bisa saja terjadi dalam sepak bola.

“Saya juga punya pengalaman terkait indisipliner. Krena hal itu pula saya sebelumnya mencoret dua pemain. Dua pemain saya coret dan tak akan bermain di timnas, tapi tidak akan di sepanjang kariernya.”

“Saya memberikan kesempatan untuk berpikir. Saya juga berharap pemain Indonesia merenung ketika berbuat kesalahan dan kembali berjuang untuk dipanggil lagi,” sambung pelatih asal Brasil itu.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *