Joachim Loew Sedih Italia Absen di Piala Dunia

By on November 15, 2017
2018 World Cup Qualifications - Europe - Italy vs Sweden

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku sedih melihat timnas Italia absen di Piala Dunia 2018 mendatang. Ia menilai ada sesuatu yang hilang karena tidak hadirnya peraih empat gelar juara dunia tersebut.

Timnas Italia memang dipastikan tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia 2018 Rusia usai takluk dari Swedia di babak play off dengan agregat 0-1. Hal ini jelas sangat memalukan apalagi ini pertama kalinya sejak 1958 mereka absen di turnamen sepak bola terbesar sejagat.

Pelatih Jerman, Joachim Loew pun menganggap hal ini sebagai sebuah pukulan telak. Ia pun sangat sedih melihat Gianluigi Buffon dkk absen dari Piala Dunia.

“Kami tidak dapat mempengaruhi hasil kualifikasi. Semuanya bisa terjadi dalam hal Italia, saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada Swedia, mereka bertahan sangat baik dan memberikan segalanya. Saya pikir ini adalah hal menyedihkan bagi Italia,” ujar Loew dilansir Soccerway.

“Untuk turnamen besar seperti ini mereka absen. Sama halnya jika Jerman, Prancis, Brasil, atau Jerman yang absen, maka ada sesuatu yang hilang tanpa Italia. Mereka punya pemain dengan kualitas sangat baik tapi inilah sepak bola,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *