Juara di Vietnam, Fakhri Husaini Tak Ingin Pemain Timnas U-16 Terlena

By on June 19, 2017
fakhri-husaini_vff Fakhri Husaini/VFF

Timnas U-16 Indonesia mengakhiri Turnamen Sepak Bole Internasional U-15 Piala Tien Phong 2017 dengan torehan bagus. Di laga terakhirnya, skuad asuhan Fakhri Husaini menang dengan skor sangat mencolok 11-0 atas China Taipei di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Minggu (18/6).

Kemenangan itu pula yang membuat Indonesia akhirnya meraih titel juara dan berhak atas hadiah uang sebesar 3.000 dolar Amerika Serikat.

Pencapaian timnas U-16 Indonesia semakin lengkap dengan tiga gelar lain yang disabet, yakni pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, dan tim fair-play.

Predikat topskor diperoleh oleh Rendy Juliansyah. Gelar diberikan kepadanya setelah mengemas tujuh gol dalam tiga pertandingan.

Enam gol dibuat Rendy Juliansyah ketika Indonesia melibas China Taipei 11-0 di laga terakhir, Minggu (18/6). Adapun satu gol dibuat saat timnas U-16 Indonesia membungkam Myanmar 4-1 di laga pertama.

Sementara status pemain terbaik disandang Hamsa Lestaluhu. Hamsa punya peran penting untuk timnas U-16 dan mencetak tiga gol sepanjang turnamen.

Merespons torehan tersebut, Fakhri Husaini bersyukur. Ia juga bangga dengan apa yang diberikan skuad asuhannya.

Ia berharap torehan itu tak membuat pemain besar kepala dan lupa diri. Turnamen Sepak Bola Internasional U-15 Piala Tien Phong 2017 hanya batu loncatan menuju ajang sesungguhnya, yakni Piala AFF U-15 2017, 9-22 Juli 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, 16-24 September 2017.

“Pencapaian meraih gelar juara, tim fair-play, topskor, dan pemain terbaik, saya harapkan tidak membuat kami terlena. Tugas kami belum selesai,” kata Fakhri Husaini.

“Tugas yang lebih berat di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia U-16 sudah menunggu kami pada bulan Juli dan September,” tambah Fakhri Husaini.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *