Juara Dunia MotoGP 2017, Marquez: Rasanya Menakjubkan

By on November 12, 2017
marquez

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2017 usai finis di tempat ketiga di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11) malam WIB. Usai balapan, Marquez pun menyebut luar biasa senang apalagi ia sempat kehilangan konsentrasi dan hampir terjatuh.

Marc Marquez dipastikan meraih gelar juara dunia MotoGP keempat sepanjang kariernya usai finis di tempat dan pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso gagal finis karena terjatuh. Hal ini sebenarnya sudah diprediksi sejak awal karena Marquez memang diunggulkan usai meraih pole position di sesi kualifikasi.

Namun, sebuah drama terjadi ketika balapan menyisakan delapan lap lagi. Marquez hampir saja terjatuh usai ia melebar di tikungan pertama, beruntung dengan tangannya ia mampu menahan motor agar tidak terjatuh dan kembali ke lintasan.

Justru nasib sial dialami Dovizioso yang justru terjatuh satu lap setelahnya dan tidak dapat melanjutkan balapan. Usai meraih gelar juara dunia keenam sepanjang karier di dunia balap, Marquez pun mengakui sangat senang.

“Ini perasaan yang menakjubkan. Saya selalu berusaha tenang sejak awal. Saya memang sempat berusaha memacu motor saya tapi akhirnya saya kehilangan konsentrasi dan nyaris terjatuh,” ujar Marquez dilansir Crash.

“Saat itu saya kehilangan titik pengereman, namun beruntung tidak jatuh. Pada akhirnya usai kejadian tersebut saya terus membalap dengan gaya Marquez sampai akhir,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *