Juara Grup G Disandang Timnas U-16 Indonesia, Thailand Akhirnya Lolos

By on September 25, 2017
arthit-bua-ngam_thailandntofficial ThailandNTOfficial

Timnas U-16 Thailand akhirnya lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018, yang akan diselenggarakan di Malaysia. Thailand lolos sebagai salah satu runner-up terbaik.

Itu disandang setelah di dua partai terakhir atau usai ditekuk Indonesia 0-1, Thailand menggebuk Timor Leste 4-0 dan Laos 4-1. Sebelumnya, Thailand juga mencatatkan kemenangan 10-0 atas Northern Mariana Islands.

Thailand mengumpulkan sembilan angka dari empat laga dan duduk sebagai runner-up Grup G. Thailand mencatatkan selisih gol plus 16, dengan rincian memasukan 18 kali dan dua kali kemasukan.

Hal itu pula yang membuat Thailand berada di urutan ketiga dari enam runner-up terbaik. Thailand hanya kalah dari India dan Oman sebagai runner-up Grup D dan B.

Sementara juara Grup G disandang timnas U-16 Indonesia asuhan Fakhri Husaini, yang sekaligus lolos ke putaran final. Di Grup G, Indonesia sempurna dengan mencatatkan kemenangan 18-0 atas Northern Mariana Islands, 3-1 atas Timor Leste, 1-0 atas Thailand, dan 3-0 atas Laos.

Untuk Piala Asia U-16 2018, 10 juara grup dan lima runner-up terbaik menjadi peserta. Runner-up terbaik keenam antara Afghanistan atau runner-up Grup H akan melengkapi mengingat Malaysia sebagai tuan rumah masuk dalam 10 juara grup dan lima runner-up terbaik.

Kualifikasi Grup H yang diisi Korea Selatan, Filipina, China, Myanmar, baru mulai digelar 25 September sampai 29 September.

Berikut 16 Peserta Piala Asia U-16 2018:

Juara Grup: Yordania (A), Tajikistan (B), Iran (C), Irak (D), Yaman (E), Korea Utara (F), Indonesia (G), Juara Grup H, Australia (I), Jepang (J)

Runner-Up Terbaik: India (D), Oman (B), Thailand (G), Malaysia (J), Vietnam (I), Afghanistan (C) atau Runner-Up Grup H

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *