Juarai ISC A, Persipura Bertemu Persib dalam Tribute to Persipura

By on December 21, 2016
persipura-juara GTS

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) akan menyelenggarakan partai eksebishi bertajuk Tribute to Persipura. Sesuai namanya, partai ini dijadikan ajang untuk memberikan penghargaan untuk skuad Mutiara Hitam yang menjadi juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Persipura menjadi juara setelah mengumpulkan 68 angka dari 34 angka. Jumlah poin yang dimiliki berselisih empat dari Arema FC yang harus puas sebagai runner-up.

Laga Tribute to Persipura akan digelar jauh dari kandang Persipura di Stadion Mandala. Sesuai rencana, laga akan diselenggarakan di Bandung, di mana Persib Bandung akan menjadi lawan Persipura pada Sabtu 7 Januari 2017.

“Ini sebagai apresiasi kepada Persipura. Kami akan menggelar Tribute to Persipura di Bandung,” kata Direktur Utama PT GTS yang juga Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Rabu (21/12).

Adapun soal stadion, Joko Driyono menyebut bahwa pihaknya punya dua opsi. Kedua opsi venue laga yakni Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Ini menjadi momen untuk memulai babak baru persepakbolaan Indonesia pada musim 2017. Nantinya juga akan diberikan penghargaan lain kepada pihak terbaik selama event ini digelar,” terang Joko Driyono.

Partai Tribute to Persipura juga menjadi pengantar menuju kegiatan PSSI, Kongres PSSI yang juga akan diselenggarakan di Bandung pada 8 Januari.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *